Kesehatan
Kecantikan
Penyakit
Resep
Tips dan trick
Home » Kecantikan

Bahaya bersalin secara caesar yang harus anda ketahui

Submitted by on March 20, 2012 – 7:50 pmNo Comment

Bahaya bersalin secara Caesar – sebuah metode bersalin yang lebih mudah,tanpa rasa sakit dan tidak merusak organ bentuk organ intim kewanitaan. Sekarang, di seluruh negara yang maju maupun berkembang sekalipun, banyak wanita yang lebih memilih operasi secara Caesar. Hal itu disebabkan karena para ibu hamil tersebut menginginkan untuk tidak merasakan sakit pada saat operasi dilakukan. Selain itu, para ibu hamil juga bisa memilih tanggal yang tepat untuk melahirkan anaknya. Sebagai contoh, seorang ibu bernama Susi yang melahirkan seorang anak pada tanggal 17 agustus (tepat HUT Negara tercinta Indonesia) atau ibu bernama desi melahirkan anak laki-laki pada tanggal 10 November (hari pahawan) dengan cara caesar. Hal ini bisa disebabkan karena mungkin mereka menginginkan memiliki anak pada tanggal tersebut, tapi mungkin juga operasi secara Caesar tersebut dilakukan kerena ketidaksempurnaan organ intim kewanitaan atau kecelakaan yang mengharuskan bayi tersebut harus segera dikeluarkan dan banyak kemungkinan lain.

Bagaimanapun bahaya bersalin secara Caesar tetaplah tinggi, entah dengan alasan apapun. Karena resiko kematian pada ibu si janin yang dikeluarkan lebih besar daripada melahirkan secara normal. Ibu pada dahulu kala lebih memilih operasi secara alamiah. Hal tersebut dikarenakan mereka menginginkan melahirkan secara normal dan menerima semua takdir tuhan. Selain itu para suami jaman dulu tidak menyuruh istrinya untuk melahirkan secara Caesar dengan alasan agar tetap terjaganya bentuk organ kewanitaan istrinya.

Resiko kematian yang terjadi saat melakukan operasi Caesar tentu lebih tinggi dari pada secara normal. Kematian tersebut dikarenakan lebih banyaknya pendarahan atau pengeluaran darah. Selain tu juga karena pembiusan (anestesi) yang dilakukan para ahli bedah kandungan. Sekalipun prevalensinya rendah namun jika di hitung perkaliannya tentu lebih berbahaya dari pada melakukan operasi secara Caesar.

Penelitian di Eropa membuktikan masa hidup perempuan yang melakukan operasi Caesar cenderung lebih singkat dari pada perempuan yang melahirkan secara normal. Tetapi menurut bukti yang ada, tidak semua perempuan bisa melahirkan secara normal. Jadi keputusan ada di pihak anda. Saran saya jika anda bisa melahirkan secara normal, hindari Caesar.

Bahaya bersalin secara caesar

Semoga artikel tentang bahaya bersalin secara Caesar tersebut bermanfaat untuk kita.

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also Comments Feed via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.