Kesehatan
Kecantikan
Penyakit
Resep
Tips dan trick
Home » Kecantikan

Bahaya Rebonding rambut dapat Tingkatkan Risiko Kanker

Submitted by on November 4, 2012 – 1:45 pmNo Comment

Bahaya rebonding rambut ternyata dapat meningkatkan resiko terserang penyakit kanker, mari kita simak informasinya. Di jaman sekarang, wanita mana yang tidak mendambakan mempunyai rambut yang lurus, hitam, dan terawat sehingga akan terlihat selalu rapi dalam keadaan apapun? Bahkan, semua produk kecantikan rambut dari beberapa iklan di televisi menyuguhkan wanita dengan model rambut lurus yang berhasil membius siapa saja yang menontonnya terutama para wanita. Untuk itu, mereka melakukan apa saja untuk mendapatkan rambut lurus mereka, termasuk para wanita yang rambutnya keriting, seperti dengan melakukan rebonding, catok, smoothing, atau perawatan rambut lainnya. Namun, jika anda berminat untuk meluruskan rambut dengan cara-cara berikut diatas, sebaiknya anda pertimbangkan lagi keputusan anda tersebut, termasuk efek negatif yang akan ditimbulkannya.

Sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa produk-produk yang digunakan untuk meluruskan rambut, tidak terkecuali produk-produk profesional pun, dilansir mengandung sejumlah besar formaldehida, yakni suatu zat yang mampu menyebabkan timbulnya perkembangan berbagai jenis kanker. Bahkan banyak produk yang menuliskan ‘tidak mengandung formalin’ pada kemasan, ternyata setelah diteliti menunjukkan adanya kandungan sejumlah bahan kimia berbahaya tersebut.

Selain menyebabkan risiko kanker, zat formaldehida adalah munculnya iritasi pada kulit seperti reaksi alergi dan pendarahan dari lubang hidung. Dampak negatif yang ditimbulkan akan semakin besar apabila zat formaldehida larut di dalam zat cair. Dan jika terkena suhu tinggi seperti aliran listrik dari hairdryer atau alat catok rambut, maka zat formaldehida akan menguap ke udara dan diserap oleh organ-organ pernapasan terutama oleh orang-orang disekitarnya.

Para ilmuwan juga telah menemukan bahwa terdapat banyak produk perawatan rambut profesional, yang digunakan dalam salon kecantikan mengandung zat ini. Seharusnya para pemilik dan karyawan salon segera menghentikan dan menghindari pemakaian produk yang mengandung zat tersebut mengingat bahaya yang ditimbulkannya. Sebagai konsumen, anda sebaiknya lebih selektif dalam menggunakan produk kecantikan untuk merawat rambut anda. Kita harus mengetahui bahaya dari formalin jika digunakan dalam keseharian. Sebenarnya, segala jenis rambut entah itu lurus atau keriting, semua warna rambut adalah tetap cantik asalkan alami, terawat, dan sehat!

Bahaya rebonding rambut

Bahaya rebonding

Rebonding hanya mempercantik tampilan rambut anda, namun jika rambut anda bisa berteriak, mereka akan berteriak kesakitan saat anda melakukan hal tersebut. Bagi anda yang sudah terlanjur anda dapat menguranginya secara perlahan dan menggantinya dengan yang alami seperti menggunakan lidah buaya atau menggunakan kemiri untuk merawat rambut anda. Bagi anda yang sampai sekarang belum melakukan rebonding, saran dari kami rawat rambut anda dengan cara yang lebih baik dan menyehatkan rambut. Menjauhi hal-hal diatas merupakan langkah yang tepat untuk menjauhkan kita dari bahaya rebonding rambut.

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also Comments Feed via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.