Kesehatan
Kecantikan
Penyakit
Resep
Tips dan trick
Home » Kecantikan, Tips dan trick

Cara Membentuk Otot Bahu Wanita

Submitted by on July 13, 2012 – 1:29 pmNo Comment

Cara membentuk otot bahu wanita – bukan hanya para pria saja, masa kini ternyata beberapa wanita juga menginginkan otot bahunya terbentuk secara sempurna. Terbulti beberapa binaragawan terdapat pula seorang wanita. Selain itu, wanita dengan otot bahu yang terbentuk, sehat dan kencang akan lebih percaya diri. Dengan bentuk otot bahu yang menawan wanita lebih condong bisa melakukan pekerjaan-pekerjaan yang berat, hal ini disebabkan mereka terbiasa melatih kemampuan otot bahunya dengan volume latihan yang terbilang cukup keras. Berikut ini beberapa cara membentuk otot bahu wanita yang sangat mudah untuk dilakukan.

Pertama latihlah otot bahu anda. Untuk membentuk otot bahu seperti yang anda inginkan, anda sebaiknya melakukan latihan khusus untuk otot bahu anda. Contoh sederhana dari latihan otot bahu adalah standing lateral raise, khususnya otot bahu pada bagian samping. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Pegang dumbell pada kedua tangan dengan posisi tangan lurus ke bawah di samping badan.
  2. Angkat beban perlahan dengan posisi tangan tetap lurus.
  3. Lakukan sampai posisi beban sedikit di atas bahu.
  4. Perlahan-lahan kembali ke posisi semula.

Cara membentuk otot bahu wanita

Kedua latihlah otot punggung bagian atas. Melatih punggung bagian atas juga sangat menunjang keberhasilan terbentuknya otot bahu yang anda inginkan. Sehingga, ada baiknya jika anda melakukan latihan pada punggung anda bagian atas. Contoh latihan pembentukan punggung bagian atas adalah dengan menggunakan tangan sebagai alat untuk menahan berat tubuh anda. Dengan melakukan latihan ini secara rutin, anda akan terlihat lebih bugar dan sehat dalam keseharian anda. Latihan ini biasanya terdapat dalam gerakan yoga. Jika Anda berada di gym, Anda bisa mencoba rowing machine, overhead barbell presses, atau pushup dengan menggunakan bola latihan. Dengan cara seperti ini sudah terbukti efektif untuk membantu pembentukan otot bahu dan punggung bagian atas sehingga terlihat lebih ideal.

Ketiga melatih kekuatan bahu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa latihan dengan beban berat dalam waktu yang relatif singkat akan sangat efektif dan lebih baik untuk meningkatkan massa otot daripada latihan dalam waktu yang relatif lama dengan menggunakan beban yang lebih ringan. Untuk itu, gunakanlah beban yang berat yang bisa Anda angkat antara 8-12 repetisi dengan nyaman. Setelah itu, berhentilah mengangkat beban tersebut selama 2 hari untuk mengistirahatkan otot Anda. Baru setelah itu Anda bisa mulai melatihnya kembali. Hal yang tidak kalah penting yang beberapa orang sering melupakan atau menyepelekan adalah warming up atau pemanasan. Kita diwajibkan melakukan pemanasan setidaknya 5-10 menit untuk mempersiapkan tubuh Anda dari latihan dan mencegah terjadinya kram otot dan cedera ringan sampai parah. Untuk menghindari cedera otot yang pastinya tidak diinginkan, anda sebaiknya ditemani oleh orang yang profesional atau berpengalaman di bidangnya saat sedang berlatih.

Jika anda melakukan 3 cara diatas secara rutin dalam 1 bulan, kemungkinan besar anda akan mendapatkan bahu yang lebih menarik. Jadi luangkan waktu anda untuk berlatih 3 cara membentuk otot bahu wanita diatas.

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also Comments Feed via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.