Kesehatan
Kecantikan
Penyakit
Resep
Tips dan trick
Home » Kesehatan

Manfaat Keju untuk Turunkan Risiko Diabetes

Submitted by on November 2, 2012 – 11:39 amNo Comment

Manfaat keju untuk menurunkan resiko diabetes, percayakah anda? Mari kita simak informasi tersebut. Mayoritas orang menyukai makanan keju karena rasanya yang gurih, manis, dan nikmat. Namun, beberapa dari mereka juga ada yang menghindarinya karena mereka beralasan makanan berbahan keju dapat menyebabkan kegemukan. Namun tahukah anda, bahwa konsumsi keju ternyata dapat menurunkan resiko diabetes?

Sebuah hasil study menyebutkan secara mengejutkan bahwa orang yang rutin konsumsi keju dengan porsi yang cukup akan lebih terhindar dari resiko diabetes daripada mereka yang tidak. Untuk itu, sebaiknya anda sekarang bersahabatlah dengan nya. Hidangan yang terbuat dari keju diklaim dapat menyebabkan kegemukan dan menyebabkan diabetes type 2.

Orang yang mengkonsumsi dua potong keju atau sekitar 55 gram keju sehari dapat menurunkan resiko diabetes tipe 2 sebanyak 12 persen. Hasil study yang dilakukan oleh American Journal of Clinical Nutrition seperti dilansir Newsmaxhealth (25/07) dengan menggunakan 16.800 orang dewasa sehat dan 12.400 pasien diabetes tipe 2 menjadi relawan dalam penelitian ini. Hasil penelitian didapat dengan cara membandingkan mereka yang rutin makan keju dan menghilangkan keju dari menu makan harian.

Selain makanan berbahan dasar keju, konsumsi yogurt secara rutin per hari ternyata juga dapat memberikan efek yang sama, yakni menurunkan resiko terkena penyakit diabetes type 2. Mengapa? Karena yogurt dan keju dipercaya mengandung bakteri probiotik yang baik untuk tubuh. Selain itu, kedua bahan tersebut juga menghasilkan berbagai macam vitamin selama proses fermentasi. Vitamin-vitamin tersebutlah yang berperan dalam menurunkan resiko terkena penyakit diabetes type2 dan kolesterol jahat dalam tubuh. Kandungan kalsium, magnesium dan vitamin D yang tinggi pada keju dan yogurt juga memberi perlindungan dari serangan diabetes.

Namun, pakar kesehatan juga tidak menyarankan untuk mengkonsumsi keju secara terus menerus dalam jumlah yang berat untuk program pencegahan diabetes. Hal yang paling penting untuk mencegah diabetes adalah dengan menerapkan pola makan dan pola hidup yang sehat. Pola makan yang sangat dianjurkan adalah jenis-jenis makanan yang kaya serat seperti buah dan sayur berbagai warna. Selain itu, biasakan juga olahraga yang teratur, anda tidak perlu melakukan olahraga yang berat, cukup olahraga yang ringan saja seperti jalan kaki, jogging, dan bersepeda namun cukup membakar lemak anda.

Manfaat Keju

Manfaat Keju

Jangan takut mengkonsumsi keju! Selama jumlah keju yang Anda konsumsi tidak berlebih, keju dapat menjaga kesehatan tubuh Anda dan rasakan manfaat keju di hari mendatang.

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also Comments Feed via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.